Header Ads






Hari Minggu Umat Islam Ikuti Daurah Hizbut Tahrir


Melayubersyariah # Pekanbaru - Ahad, 6 Januari 2013 Hizbut Tahhrir Indonesia DPD II Kota Pekanbaru menggelar Kajian Islam Dauroh Dirosah Islamiyah. Bertmepat di Masjid Baiturrahman Komp.Perumahan Griya Nusantara/Sidomulyo Kec.Marpoyan Damai Pekanbaru.
Dauroh ini disambut baikoleh ketua serta pengurus masjid Baiturrahman bapak Yushaikal serta dihari oleh masyarakat umum disekitar perumahan Griya Nusantara yang berjumlah kuranglebih 60 orang. Sebelumnya Ketua dan pengurus Masjid masih buta tantang hizbut tahrir dan menaruhcurigaakangerakan HTI, namun setelah perputaran video tentang HTI dan pernenalan penjelasan tentanggerakan HTI baru lahbeliau memahami tentanggerakan HTI.
Urgensinya kan erintah wajib-nya mengenal pencipta (khaliq), dandorongan dalam mengamalkan setiapaturan (syari’at), Perintah bagi mukallaf untuk selalu berpikir dan memiliki keyakinan yang benar sehingga jelas tujuan hidup seseorang di dunia serta pentingnya menentukan posisi hidup di dunia dan di akhirat, membuats eseorang perlu embahasan tentang semua ini.
Ustad HidayatullahS.Hi sebagai pemateripertama. Menyadari akanurgensinya masalah diatas beliau memaparkan secaragamlang tentang aqidah.
 MengapaAqidah..??
“Aqidah adalahk eyakinan ebagai ikatan yang mengikat manusia. manusia dikatakan memiliki aqidah apabila d idalam dirinya memiliki aturan yang mengikatnya. Begitu juga manusia dikatakan memiliki aqidah islam apabila didalam hidupnya iamenerapkan aturan-aturan islam.” Papar ustd Hidayatullah
Antusias sangatt inggi para peserta dalam mengikuti dauroh dirosah islamiyah kali ini, initerlihat dari berbagaipertanyaan pertanyaan yang diajukan pesertaterkait permasalahan ummat, baik dalam keluarg amaupun dalam masyarakat dan Negara.

Posting Komentar