Header Ads

Aksi Damai BKLDK dan GEMA PEMBEBASAN RIAU "Kelola Freeport dengan Syariah"

akidah islam, opini islam, syariah islam, artikel islam, berita islam
kelola freeport dengan syariah

melayubersyariah.id, BKLDK (Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus) dan GEMA(Gerakan Mahasiswa) PEMBEBASAN Wilayah RIAU mengadakan aksi damai tentang "Kelola Freeport dengan Syariah"(06/03/2017). 
Zainuddin HS (Ketua BKLDK Riau)

BKLDK adalah Koordinator Pusat diseluruh LDK(Lembaga Dakwah Kampus) yang ada di RIAU. 
Sedangkan Gerakan Mahasiswa Pembebasan adalah sebuah organisasi mahasiswa ekstra kampus yang bergerak di kalangan mahasiswa untuk menjadikan Ideologi Islam sebagai arus utama Indonesia meskipun hal ini bertentangan dengan pendapat mayoritas umat Islam pada umumnya.
Bayu Darmansyah (Gema Pembebasan Riau)

tujuan dari aksi ini diadakan untuk mengungkap fakta tentang perusahaan freeport yang bergerak dibidang pertambangan yang mayoritas sahamnya dimiliki Freeport-McMoran Copper & Gold Inc. (AS). Perusahaan ini menghasilkan emas terbesar di dunia melalui tambang Grasberg. Freeport telah melakukan eksplorasi di dua tempat di Papua, masing-masing tambang Erstberg (dari 1967) dan tambang Grasberg (sejak 1988), di kawasan Tembaga Pura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua.

Serta, Tujuan aksi ini juga untuk menyadarkan bahwa tambang yang dikelola freeport merupakan kepemilikan umum, dan harus dikembalikan ke tangan umat [rakyat].

Semoga aksi ini bisa membangkitkan kesadaran baru rakyat dan umat ini juga menandai era baru, kembalinya Khilafah ala Minhaj Nubuwwah, yang akan mengakhiri semua bentuk penjajahan di muka bumi. Termasuk di negeri ini. 

Poskan Komentar