Header Ads






Gagah, Gubri Lepas Pasukan Berkuda dan Peserta Pawai

Pagi hari di Hari Kamis (24/5) ada sesuatu yang menarik perhatian di kota Pekanbaru. Pasalnya Gubernur Riau Bpk. Andi Rachman, sapaan akrab Gubri, melepas peserta pawai di Masjid Raya An Nur dengan diawali dengan beberapa pengendara kuda. Perkiraan peserta mencapai angka 10.000 an yang terdiri dari umat islam berbagai kalangan. Pasukan berkuda dan para peserta tampak memakai atribut dan panji islam bertuliskan syahadat. Diantara spanduk yang tertulis adalah "Tabligh dan Pawai Akbar Umat Islam Riau Sambut Ramadhan 1438 H". Ada juga spanduk yang tertulis "Tolak Kriminalisasi Ulama dan Pembubaran Ormas Islam, Tolak Pembubaran HTI". Ini bisa jadi ekspresi  umat islam dalam menyikapi isu yang beredar saat ini.

Kegiatan ini merupakan serangkaian acara Tabligh dan Pawai Akbar Tarhib Ramadhan 1438 H yang diadakan di Masjid An Nur kemarin. Turut hadir para ulama seperti Ust. Abdul Somad, Lc, MA, Dr. Mustafa Umar, Prof. Nazir Karim, Zul Husni Domo, S.Ag dan pimpinan ormas islam dan organisasi kepemudaan. Setidaknya ada sekitar 32 ormas islam dan organisasi kepemudaan yang mendukung acara ini.

Rute yang diambil adalah Masjud Raya An Nur-Jln. Hang Tuah-Jln. Jend. Sudirman-Jln. Gajah Mada-Jln. Diponegoro dan kembali ke Masjid.

Tampak acara berlangsung tertib dengan di bantu oleh pihak kepolisian. Peserta juga diingatkan untuk menjaga kebersihan.[yif]
Posting Komentar