Header Ads






Semarak, Puluh Ribuan Umat Islam Riau Ikuti Tabligh Akbar dan Pawai Sambut Ramadhan

Alhamdulillah, sekitar 10.000 umat islam tadi pagi melakukan agenda Tabligh Akbar dan Pawai dalam rangka Tarhib menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H. Acara yang diselenggarkan atas kerjasama antara Badan Kesejahteraan Masjid Raya An Nur,  MUI Prov. Riau dan Gerakan Masyarakat Menuntut Keadilan (GMMK) serta di dukung oleh sedikitnya 32 ormas islam dan organisasi kepemudaan yang ada di Riau.

Pada awalnya dilaksanakan Tabligh Akbar oleh Ust. H. Abdul Somad, Lc, MA. Turut hadir Gubernur Riau Bpk. Arsyadjuliandi Rachman, Imam Besar Masjid Raya An Nur Dr. Mustafa Umar, Lc, MA, Ketua MUI Prov. Riau Prof. Nazir Karim, MA, Sekjen MUI Riau Zul Husni Domo, S. Ag dan pimpinan-pimpinan ormas islam dan organisasi kepemudaan.

Juga disampaikan oleh MUI Riau himbauan-himbauan agar terwujudnya ketentraman umat islam beribadah selama bulan suci ramadhan dan meminta kerjasama antara pemerintah dan pihak kepolisian. Gubernur Riau juga menyatakan dalam sambutannya siap menjaga kondisi agar suasana beribadah tentram terwujud.

Selain itu juga ada penandatangan Petisi dengan Tema : "Tolak Kriminalisasi Ulama dan Ormas Islam :
Bela Ulama, bela Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), bela Front Pembela Islam (FPI) dan ormas lainnya" yang ditandatangani oleh para tokoh dan umat islam yang hadir.

Ust. Abdul Somad dalam penyampaiannya menyebutkan, bahwa ini adalah syiar umat islam, menunjukkan persatuan umat islam, dan jangan ada pembubaran ormas islam. Beliau juga menyebutkan bahwa yang anti Pancasila itu yang tidak bertuhan karena sila pertama itu Ketuhanan Yang Maha Esa. "Yang anti Pancasila itu yang tidak bertuhan", tegasnya.

Alhamdulillah, peserta yang hadir sangat antusias dan acara berjalan dengan tertib dan damai. Para peserta juga di ingatkan untuk menjaga kebersihan selama acara berlangsung. [yif]
Posting Komentar