Header Ads

Advokat Muslim Riau Siap Bela HTI




Pekanbaru - Silaturrahmi Advokat Muslim se-Riau digelar pada Ahad (9/7).  Sejumlah 60 advokat muslim dan muslimah Riau yang berasal dari Pekanbaru, Siak dan Pelalawan hadir membahas situasi dan isu-isu terkini. Para advokat ini tergabung dalam 1000 Advokat Bela HTI. Mereka berkumpul di salah satu hotel terkemuka di Pekanbaru.
Merespon wacana pembubaran HTI oleh Menkopolhukkam Wiranto pada tanggal 8 Mei lalu yang dinilai oleh para advokat ini syarat kepentingan politik dan mengesampingkan hukum.Para advokat ini juga memberikan testimoninya untuk meyampaikan alasan mereka mendukung dan tekadnya untuk membela Islam, membela Ulama dan membela Ormas Islam yang didzalimi rezim.
Dalam kesempatan ramah  tamah tersebut,  Yasmar, SH  menyampaikan ada dugaan penyalahgunaan kekuasaan ( abuse of power) oleh rezim saat ini. "Mengapa tidak ditempuh jalur hukum sesuai UU ormas, kan negara kita negara hukum bukan negara kekuasaan? Negara jangan sewenang-wenang"  tegas Yasmar. Para advokat juga mengungkapkan alasan mereka dalam memberikan dukungan ini yakni tuntutan iman sebagai sesama muslim. "Mengapa mendukung? karena tuntunan iman, siapa lagi yang akan membela kalau bukan umat islam, kita umat islam bersaudara.  Jika ada yang diganggu, maka yang lain akan terusik," tegas seorang pengacara yang mengajak bertakbir para hadirin diawal testimoninya.
Para advokat juga mengajak para pihak bersama-sama bahu-membahu untuk melakukan pembelaah pada HTI sesuai sesuai aturan yang berlaku. Pada advokat yang bergantian menyampaikan testimoninya ini juga menyatakan siap untuk membela para ulama dan kepentingan islam lainnya.
Hadir juga Asep Ruhiat ketua APSI Riau. Asep Ruhiyat menegaskan, "Saya siap membela HTI, muslim itu bersaudara. Saya advokat muslim, saya siap membela HTI sampai tetes darah penghabisan, HTI tetap harus berjaya. Bahwa Islam Rahmatan lil 'Alamin", pungkasnya disambut riuh dengan teriakan takbir oleh para hadirin. Sementara itu Suhermasyah, pengacara senior mengajak para advokat lainnya untuk segera mengambil langkah tindak lanjut dari Silaturahmi ini.
Posting Komentar